Akhir dari Pesan Blog Berantai September 2016

23 Sep 2016

Ada-ada saja cara untuk membuat orang menulis blog lagi. Kemarin (Kamis 22/9/2016) saya “ditodong” kakak Meli meneruskan pesan blog berantai. Jika tidak ditulis takut dimasukkan dalam daftar hitam :). Saya tidak tahu hulu pesan blog berantai ini, tiba-tiba saja saya ditodong untuk menjawab pesan blog berantai. Mungkin pesan blog berantai ini akan terhenti di sini, saya tidak akan menodong blogger lain untuk meneruskan pesan blog berantai (malas ngetag) Tapi bila ada yang meneruskannya, saya persilahkan. Andaikan pesan blog berantai ini berhadiah, lain ceritanya :)

Oke, inilah pertanyaan yang harus dijawab; boleh serius, ngasal juga boleh…. hehehe.. Pertanyaan saya edit sesuai dengan EYD dan enak dibaca.

[1]. Siapakah nama guru SD yang kamu ingat pertama kali. Ceritakan kenangan asyik dengan beliau.
Sunarjo, karena beliau masih kerabat dengan saya, wkwkwk…. Tidak ada kenangan asyik, semua berjalan seperti manusia pada umumnya. Mungkin kenangannya adalah saya meraih rangking 1.

[2]. Siapakah nama teman SMP yang kamu ingat pertama kali, apa cerita asyik dengannya?
Vavang. Selain tetangga rumah, dia juga teman dari SD hingga SMA… sampai bosen ketemu terus wkwkwk.

[3]. Apakah kuliner di luar kota yang kamu ingat pertama kali,, dimana lokasinya (tidak perlu dipastikan menggunakan GPS), dan apa sih keistimewaannya?
Tunuman tempe di Gubug - Grobogan - Jawa Tengah. Kuliner ini jarang ditemui di Pantai Utara Jawa, karena susah ditemui maka makanan ini jadi istimewa. Coba cari saja warung makan yang menjual makanan ini :), gampang kok karena jarang yang jual.

[4]. Pernah baca koran edisi cetak dalam sebulan terakhir ini? Kalau pernah, apa nama korannya dan dimana bacanya (pinggir jalan, angkot, perpustakaan, dll)?
Pernah, Tribun Jogja, di pinggir jalan. Tidak perlu jawaban panjang, boros..

[5]. Jika kamu sempatkan meletakkan gadgetmu, kemudian melihat sekeliling di tempat umum, apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapun jawabannya, apakah yang ada dibenakmu melihat hal ini?
Biasa saja sih… malah heran kenapa saya meletakkan gadget saya, padahal yang lain sibuk dengan gadget dan laptop masing-masing. Akhirnya saya menyibukkan diri kembali bersama gadget dan laptop di depan saya.

[6]. Apakah angkutan umum terakhir yang kamu naiki? Asyik nggak sih perjalananmu?
Bus Trans Jogja. Menyenangkan kalau mendapat supir bus yang ngebut,,, cepat sampai. Menyenangkan juga dapat bus yang baru dioperasikan karena joknya masih empuk. Kalau dapat bus yang pintunya tidak bisa ditutup, senang juga sih… ada obyek yang menarik untuk dipotret dan jadi bahan tulisan. Tapi sekarang bus yang dirasa kurang layak sudah dikandangkan, ikut sedih. Asyik.

Saya pernah mendapati pelecehan di atas bus, baca tulisannya di sini. Dari situ saya merasa perlunya akun media sosial penyedia layanan umum; terutama angkutan massal, sehingga penumpang bisa lebih cepat melaporkan tindak kejahatan. Ngomong-ngomong, Pemerintah Kota Jogja dan pelayanan umumnya tidak punya akun media sosial lho, kecuali perpustakaan dan polresta. Dari sini saya menyimpulkan kota Jogja belum layak dikatakan sebagai smart city.

[7]. Apakah pagi ini kamu sempat melihat matahari terbit? Kenapa?
Tidak, kepo amat sih… suka-suka saya lah..

Nah, itulah jawaban saya atas pertanyaan pesan blog berantai dari kakak Meli. Jika ada yang ingin meneruskannya setelah baca tulisan ini, sudilah kiranya menuliskan pesan di kolom komentar. Siapa tahu tambah terkenal…. wkwkwkwk.

Ini ada oleh-oleh saat nonton Isyana Sarasvati, lebih tepatnya nonton penonton. Ketahuan kalau saya hanya menggunakan kamera gawai. Ada yang mau menghadiahkan kamera mirrorless atau DSLR kepada saya? :)

Dek Isyana.


TAGS blogger komunitas


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments