Blogdetik yang ditinggalkan Mesin Pencari

8 Apr 2016

Pernahkan mencoba mencari nama blogdetik anda di mesin pencari, atau judul artikel terakhir di blogdetik anda? Cobalah sekali-kali, mungkin anda akan terpana melihat hasilnya. Saya melakukannya saat gerhana matahari 2016 lalu, menuliskan nama blog dan artikel terbaru, sungguh saya kecewa.

Coba blog ngetop di Blogdetik

Malam ini, saya menelusuri salah satu artikel yang sudah menjadi headline beberapa hari terakhir Blogdetik; di mesin pencari Google. Sebelumnya saya sudah login di akun Google.Hasilnya adalah:

Terlihat url artikel yang menjadi Headline di Blogdetik tidak muncul di mesin pencari. Yang menjadi Headline saja tidak muncul, apalagi yang tidak jadi Headline?

Demikian juga ketika memasukkan url di Google Plus, “situs web tidak bisa dimuat.” Padahal bila memasukkan url artikel selain Blogdetik tetap dieksekusi Google.

Apa yang terjadi dengan Blogdetik, saya tidak tahu. Tapi keadaan ini tidak menguntungkan blogger dan (mungkin) beberapa agen perusahaan yang ingin menyelenggarakan lomba blog di Blogdetik.

Saya menulis di Blogdetik bertujuan untuk sharing kepada masyarakat, dengan harapan tulisan saya bermanfaat. Situasi ini tidak mengakomodir tujuan saya ngeblog di Blogdetik. Percuma menulis tapi tidak muncul di mesin pencari.

Karena tujuan tidak bisa terwujud di sini, saya mencari alternatif lain untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita saya. Terima kasih Blogdetik..


TAGS sebal


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments