Film Batman v Superman Biasa Saja

28 Mar 2016

Sebelum film Batman v Superman Dawn of Justice (BvS) dirilis, beberapa pemberitaan miring sudah menyelimutinya terkait pemilihan pemain dan kostum. Demikian juga setelah film ini tayang, kritikan semakin menjadi-jadi. Meski begitu film ini sukses mencetak box office [baca variety.com], kritikan tersebut malah menarik orang untuk menontonnya, termasuk saya.

Batman Ve Superman (Sumber: @priacirebon)

Kali ini saya ikut nonton bareng (nobar) bersama Datsun di CGV J-Walk Sahid, Jalan Babarsari Yogyakarta kemarin sore (27/3/2016). Satu ruangan bioskop digunakan Datsun khusus untuk nobar bersama komunitas Datsun, internal Dealer, serta Media dan digital. Tebak sendiri saya masuk kelompok apa :).

Hai mbak..

Jalan Cerita
Saya tidak menikmati film ini, jalan ceritanya membingungkan dan agak dipaksakan. Cuma di adegan kelahi saya paham. Film ini banyak adegan bernuansa gelap dan suram, yang mengherankan kenapa Batman punya izin membunuh seperti agen James Bond 007? Kita juga bisa menebak akhir cerita, siapa pemenang duel superhero ini.

Film ini terkesan serius seperti beberapa film terakhir DC Comic, tidak ada adegan yang membuat tertawa penonton, paling menertawakan kekonyolan yang sangat tidak realistis meskipun ini film superhero. Di film ini saya baru tahu ternyata Metropolis jaraknya dekat dengan Gotham, paling hanya 10 km.

Kehilangan cameo
Saya dan beberapa penonton lain kehilangan beberapa menit film ini untuk shalat. Dari beberapa bocoran film yang saya baca, ada cameo Aquaman dan Flash. Saya benar-benar melewatkan Flash, memang ada?

Lex Luthor dan Joker
Malam sebelum nonton Batman v Superman, saya nonton film Batman terbaik sampai saat ini; The Dark Knight. Lex Luthor yang diperankan Jesse Eisenberg memang berbeda dengan Lex Luthor di film-film Superman, tapi gayanya mengingatkan saya pada sesosok Joker Heath Ledger. Kayaknya saya belum bisa move on dari The Dark Knight.

Lex Operating System
Di film ini terlihat Bruce Wayne dan Diana Prince membuka file milik Lex Luthor dengan Lex OS. Dari tampilannya OS tersebut kayaknya berbasis UNIX (?) mungkin Linux. Yang jelas tidak menggunakan Microsoft Windows :).

Wanita Cantik
Pemeran wanita cantik membuat mata istirahat, salah satu yang menyita perhatian adalah Mercy anak buah Lex Luthor. Mercy Graves diperankan oleh bintang Jepang Tao Okamoto yang pernah muncul dalam film The Wolverine sebagai Mariko Yashida.

CGI Kelewatan
Kadang terlihat tubuh Superman, Batman, dan Wonder Woman terlihat tidak proporsional. Laki-laki terutama di otot lengan dan wanita di dada.

Spoiler
Silahkan baca wikipedia, vox, atau di harian ini jika ingin spoiler berlanjut :).

Nobar Datsun Indonesia
Pertama kalinya nobar Datsun diadakan di Yogyakarta tahun ini, sebelum acara dimulai ada game berhadiah goodie bag untuk 9 orang, dan di akhir film ada action figure untuk 5 orang yang bisa menemukan amplop di bawah kursi. Setiap penonton juga disediakan popcorn dan softdrink.

Menunggu masuk bioskop.

Popcorn dan soft drink menemani saat nonton.

Sambutan Indra Yanto, Sales Manager Greater Jabodetabek Datsun Indonesia.

Game berhadiah goodie bag.

Jangan kapok undang saya nonton bareng lagi ya :).


TAGS Review Film Film


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments