Rasanya Menang Lomba Foto Amatir Bertema Gerhana..

21 Mar 2016

Gerhana Matahari Total yang melewati sebagian wilayah Indonesia 9 Maret 2016 lalu, telah menarik beberapa pihak untuk mengadakan lomba. Dua lomba yang paling banyak digelar adalah lomba menulis dan foto pra dan paska gerhana.

Saya yang tetap berada di Jogja selama gerhana berlangsung, ikut berpartisipasi mengikuti lomba foto. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, ikut mengamati gerhana matahari iya, mengabadikan dalam foto dan video juga dilakukan. Rugi bila dokumentasi kegiatan yang kita lakukan hanya disimpan sendiri.

Ada dua lomba foto yang saya ikuti, dari Indosat dan Koran Tribun. Tiga foto berbeda saya kirim untuk lomba ini, dan alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenang kedua lomba tersebut. :)

Hadiah untuk pemenang memang tidak “wah”, tapi kemenangan tersebut membuat saya bener-bener gembira. Bagaimana tidak, foto-foto hanya saya potret dengan kamera ponsel hadiah dari Blogdetik. Tidak ada teknik khusus dan olahan digital pada ketiga foto tersebut, dan menurut saya foto-foto tersebut biasa saja.

Hanya lomba foto biasa
Memang ini hanyalah lomba foto biasa, bukan untuk profesional. Rasanya tidak mungkin bila foto saya diikut-sertakan dalam lomba foto level advance, ya itu tadi,, saya hanya menggunakan kamera ponsel! :)

Saya akan tetap mengikuti lomba foto selama saya bisa menghasilkan jepretan yang bagus, dengan menggunakan kamera ponsel. Tidak semua lomba foto diikuti, harus tahu diri dong, hehehe..

Sudah Empat Kali
Sampai saat ini sudah empat kali saya memenangkan lomba foto melalui microsite dan media sosial. Dua kemenangan sebelumnya adalah Lomba foto batik dari Indosat dan HUT Tribun Jogja dua tahun lalu. Kemenangan Lomba foto batik adalah yang paling berkesan karena foto-foto saya jepret dari kamera ponsel jadul Nokia 3 MP :). Hadiah yang diberikan juga Wow bagi saya; batik Parang Kencana :).

Saya agak teledor karena tidak menyimpan bukti kemenangan foto HUT Tribun Jogja, sehingga tidak bisa dmasukkan dalam portofolio :).

Dua foto yang diikutsertakan lomba foto gerhana ada dalam artikel Merasakan Gerhana Matahari di Selatan Kota Jogja

 


TAGS fotografi travel event


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments