Nonton Star Wars: The Force Awakens saat Libur Panjang

26 Dec 2015

Daripada tidak ada kegiatan menjelang liburan panjang, saya nonton film yang lagi hits bulan ini, Star Wars: The Force Awakens di CGV Blitz J-Walk Sahid, Jalan Babarsari Yogyakarta. Saya tidak nonton sendiri, ada beberapa teman yang ikut dan peserta nonton bareng (nobar). Ya, nobar ini disponsori Icity Indosat Ooredoo dan CGVBlitz. Tidak hanya di Yogyakarta, acara nobar juga diadakan di beberapa kota lain.

Poster film. (sumber: Forum Icity)

Ketika masih kecil, saya terobsesi dengan kendaraan yang digunakan Luke Skywalker, demikian juga dengan lightsaber nya. Dalam benak saya, kok pedangnya beda dengan di film silat Hong Kong? Namanya juga anak kecil :)

Akhirnya ada juga yang ngajak nonton Star Wars, berarti pin saya di Twitter ditanggapi oleh sponsor. :))) Maklumlah, saya hanya nonton bioskop jika ada sponsor, terakhir nonton bioskop Juni kemarin (baca Asal-Usul Minions Ada di Film Ini) Terima kasih untuk sponsor kami.

Twit penuh harap.

Nonton episode sebelumnya bukan kewajiban
Ketika saya ajak seorang kenalan nonton Star Wars, dia menolak dengan alibi tidak paham dengan Star Wars. Alibi itu terbantahkan ketika saya menonton The Force Awakens, JJ Abrams dengan manis menuturkan nostalgia masa lalu. Kayaknya kenalan saya takut nonton film action. Saya bahkan tidak pernah tuntas nonton prekuel trilogi Star Wars.

Hollywood banget
Beberapa scene sangat kentara ciri Hollywood nya, ketika Resistance mau menyerang atau saat merayakan kemenangan.

Bebas dari adegan ciuman
Star Wars The Force Awakens tidak ada adegan ciuman, paling cuma kecup kening.

Jangan berharap banyak dengan tampilnya aktor Indonesia
Entahlah, saya tidak menghitung berapa menit mereka tampil. Kemunculan ketiga aktor laga indonesia tersebut durasinya masih kalah dengan Joe Taslim di Fast and Furious 6.

Tidak hanya tiga tapi empat?
Beberapa foto yang berseliweran di media sosial memperlihatkan ada aktor Indonesia lain (selain ketiga aktor jebolan film The Raid) bermain di The Force Awakens. Dia adalah:

Kylo Ren Indonesia. (sumber: Gigin)

Suara lightsaber terdengar berbeda?
Mungkin hanya pendengaran saya saja, atau tiap lighsaber memiliki suara berbeda-beda? Suara ayunan lightsaber di trilogi Star Wars sangat khas.

Kekuatan force dan X-Men?
Jika melihat para jedi menggunakan force untuk memasuki pikiran musuh-musuhnya, ingatan melayang ke Prof. Charles Xavier dan Erik “Magneto” di serial superhero Marvel X-Men. Komik X-Men diluncurkan pertama kali tahun 1963 sedangkan Star Wars hadir di bioskop tahun 1977.

Seorang jedi Light Side harus berjambang
Ingin menjadi seorang jedi yang sakti mandraguna? Syaratnya harus memelihara jambang dan mengenakan jubah. Belum diketahui syarat yang diberlakukan bila jedi adalah seorang cewek.

Sudah bisa ditebak akan bersambung
Tren saat ini adalah film superhero dan pembuatan film-filmnya saling berkaitan satu sama lain. Tak ketinggalan dengan Star Wars The Force Awakens ini setelah hak ciptanya dipegang Disney.

Waduh, tulisan ini bikin penasaran kan? Berapa penonton yang hadir 23 Desember 2015 lalu? Foto di bawah ini sedikit menggambarkan suasana setelah film selesai.

Penonton Star Wars di CGV J-Walk.

Thriller Star Wars: The Force Awakense:


TAGS Film Review Film Bicara Film Gosip


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments