Motret dan Isi Baterai Cepat dengan Smartphone Oppo R7s

22 Dec 2015

Anggota baru keluarga Oppo seri R diperkenalkan di Jakarta pada 4 Desember 2015, dia adalah Oppo R7s. Di keluarga Oppo seri R, sebelumnya sudah ada R7 original, R7 Plus, serta R7 Lite. Oppo R7s adalah seri tertinggi dan performa tercepat saat ini dengan RAM 4 GB dipacu oleh prosessor octa core Snapdragon 615.

Oppo R7s. (sumber: oppo.com/id)

Kita lihat dulu spesifikasi Oppo R7s, dijamin keqinian banget di ujung tahun 2015.

Teknologi Jaringan GSM / HSPA / LTE
Platform OS ColorOS 2.1, Android 5.1
  Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  GPU Adreno 405
Memory RAM 4 GB
  Internal 32 GB
  External microSD up to 128 GB
Kamera Belakang 13 MP autofokus, LED flash
  Depan 8 MP
  Video 1080p@30fps
Body Dimensi 151.8 x 75.4 x 6,95 mm
  Berat 155 gr
  Simcard Dual SIM (nano-micro SIM)
Display Ukuran 5.5 inchi
  Tipe Amoled
  Resolusi FHD (1920 by 1080 pixels) 16 juta warna
  Proteksi Gorilla glass 4
  Touch Screen Multi-touch, Capacitive Screen, Mendukung Penggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah
Baterai   Li-Po 3070 mAh (tidak bisa dilepas)

Teknologi 4G LTE yang disematkan dalam Oppo R7s bisa menjangkau frekuensi 900 Mhz, 1800 Mhz, 2100 MHz, 2600 Mhz, dan TD-40 2300 Mhz. Artinya, Oppo R7s dapat menangkap jaringan 4G LTE di Indonesia, ditambah lagi kedua slot simcard bisa berbarengan menangkap 4G LTE.

ColorOS adalah sistem operasi berbasis Android yang mengedepankan kecepatan, efisiensi, dan stabilitas untuk memberikan kenyamanan pengguna gadget Oppo. Basis ColorOS 2.1 yang disematkan pada Oppo R7s adalah Android 5.1 Lollipop, dan akan terus mendapatkan pembaharuan agar kinerja smartphone lebih optimal.

Prosesor octa core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 tidak akan mubazir karena dilengkapi RAM 4 GB. Besarnya RAM sangat mempengaruhi kecepatan procesor bekerja. Semakin besar RAM maka semakin cepat kinerja smartphone, apalagi bila digunakan untuk multitasking dan game 3D, smarphone tidak akan “hang” atau “lag”. Main game tambah asyik dengan GPU (Graphical Processing Unit) Adreno 405 keluaran Qualcomm.

Ruang penyimpanan Oppo R7s cukup lega dengan memory internal 32 GB, masih dapat bertambah dengan memasukkan microSD hingga berkapasitas 128 GB. Uniknya slot microSD ini menjadi satu dengan slot simcard.

Slot microSD. (sumber: oppo.com)

Bagaimana dengan kamera Oppo R7s? Inilah salah satu kelebihan R7s, kamera belakang 13 MP bersertifikat Scheider Kreuznach dengan PDAF (Phase Detection Autofocus) dan smart anti-shake optimization memberikan kecepatan fokus hanya 0,1 detik. Sedangkan kamera depan 8 MP berteknologi screen flash, sehingga di tempat pencahayaan kurang, hasil foto tetap bagus. Oppo R7s dipersenjatai software Pure Image 2.0 yang menghasilkan foto layaknya profesional.

Selfie. (sumber: oppo.com/id)Hasil foto Ismi menggunakan Oppo R7s. (sumber: Ismi)

Bodi Oppo R7s terbilang tipis dengan bezel ultra-tipis 2,2 mm dengan sudut melengkung. Bodi terbuat dari logam premium menampakkan R7s yang kokoh, dan terlihat menawan dengan kesan metalik beludru. 

Oppo R7s. (sumber: gsmarena)

Oppo R7s ramping. (sumber: oppo.com/id)

Slot mini USB dan speaker. (sumberr: gsmarena)

Layar Oppo R7s menggunakan Amoled (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dengan tingkat kecerahan tinggi namun hemat baterai. Lapisan Gorilla Glass 3 disematkan pada layar agar layar terhindar dari kerusakan.

Yang istimewa dari smartphone ini adalah untuk mengisi 75% daya baterai, hanya diperlukan waktu 30 menit. Teknologi VOOC (Voltage Open Loop Multi-Step Constant-Current Charging) pada adaptor dan R7s membuat pengisian daya lebih cepat. VOOC Flash Charger tidak akan berfungsi di smartphone lain bila smartphone tidak tertanam VOOC. Baterai Oppo R7s berdaya 3070 mAH yang tidak bisa dilepas, dan ini sungguh keren.

Peluncuran Oppo R7s di Indonesia bertepatan dengan libur panjang. Sehingga R7s dapat menjadi kado istimewa dan bekal untuk libur hingga tahun baru. Biasanya di beberapa even menjelang pergantian tahun, banyak moment indah yang bisa diabadikan dengan Oppo R7s. Kamera Oppo R7s adalah pilihan tepat untuk memotret pesta kembang api! Ya, karena kameranya dapat menangkap obyek gambar dengan cepat.

Menyambut libur akhir tahun, Oppo menggelar promo spesial “Tukar Kado R7s” hingga 4 Januari 2016. Kunjungi events.oppo.com/2015/tukarkado-r7s/ dan share lewat Facebook atau Twitter.

Dalam box Oppo R7s.

Lebih lengkap apa saja yang ada di Oppo R7s, lihatlah video berikut ini,

Dari spesifikasi di atas wajar dong bila semua orang ingin mendapatkannya, apalagi jika gratis :) . Bila disimpulkan, inillah alasan kenapa saya menginginkan Oppo R7s.

  1. Oppo R7s menjadi salah satu Smartphone Selfie Terbaik di tahun 2015 menurut Techinasia. Baru keluar di kuartal keempat 2015, tapi sudah banyak memikat hati pengamat gadget dan direkomendasikan untuk penyuka selfie.
  2. RAM 4 GB, smartphone yang saya miliki saat ini kembang kempis bila digunakan multitasking dan tidak pernah digunakan main game :) . Dengan RAM 4 GB di Oppo R7s saya tidak takut lagi main game nge-hang.
  3. Kamera belakang sudah 13 MP yang bisa menangkap fokus dengan cepat, tambahan Pure Image Technologi 2.0 menjadikan hasil potret jernih dengan kualitas ultra HD. Saya suka memotret dan merekam video dengan smartphone dan sebagian hasilnya saya unggah di media sosial. 
  4. Dual simcard 4G, saat ini saya belum bisa menikmati 4G karena milik saya masih 3G dan hanya memuat satu simcard :). Apalagi R7s dua slotnya 4G, jadi bisa membandingkan provider mana yang koneksi 4G nya paling bagus.
  5. Biasanya saya nge-charge smartphone pada malam hari, karena butuh 4 jam untuk mengisi baterai. VOOC Flash Charge yang ada di R7s, saya tak perlu ngecharge ditinggal tidur. Dimanapun bisa nge-charge karena baterai R7s cepat terisi.
  6. Oppo adalah merk terkenal dunia, produk yang dikeluarkan terjamin kualitasnya. Produk Oppo mudah didapatkan di berbagai toko online dan toko smartphone dengan sertifikat resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.
  7. Smartphone saya ada tanda-tanda minta ganti. Karena saya belum pernah memiliki Oppo (baru punya kaosnya), wajar dong bila saya ingin mencoba keunggulan teknologi dari Oppo, dan pilihan jatuh pada Oppo R7s!


TAGS Gadget


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments