Asal Usul Minions Ada di Film Ini

23 Jun 2015

Tahu minions? Makhluk kecil kuning lucu imut yang tidak memiliki leadership? Makhluk ini pertama kali muncul di film Despicable Me di tahun 2010, dua tahun kemudian muncul kembali dalam Despicable Me 2. Saya tahu Minions karena gambarnya ada di mana-mana, termasuk jadi wallpaper laptop saya. Tapi sejujurnya saya belum pernah nonton kedua film di atas .

Kemarin, 22 Juni 2015 saya sempat-sempatin nonton film Minions (2015) di Empire XXI Yogyakarta, mumpung masih punya undangan nonton gratis :D. Apes, saya sampai Empire jam 11.11 WIB belum buka, di pintu depan sudah banyak orang bergerombol menanti buka. Jam 11.30 WIB pintu depan baru dibuka, orang-orang pun lari menuju loket untuk mengantri tiket .

Saya mencari antrian yang kosong, tapi sekosong-kosongnya antrian tetap saja panjangnya 5 meter. Sempat khawatir salah antrian karena saya ada di barisan Minions 13.00 WIB! Setelah sampai loket saya tanya, apakah masih ada tiket jam 12.00 WIB? Ternyata tiket masih sangat banyak, dan saya memilih tempat duduk favorit… deretan B .

Tiket nonton Minions

Setelah shalat Dzuhur barulah saya masuk theater, baru telat 5 menit lho.

Film Minions mengingatkan saya pada Star Wars. Meskipun telah dibuat 3 episode ternyata Star Wars masih memunculkan banyak tanda tanya sehingga dibuatlah prequel sampai 3 episode. Sama seperti Star Wars, film Minions merupakan prequel dari Despicable Me. Di sinilah asal-usul Minions terkuak.

Inti cerita ini adalah perjalanan para minions mencari majikan untuk kelangsungan hidup mereka. Kevin, Stuart, Bob diutus bangsa Minions “keluar kandang” hingga akhirnya bertemu dengan majikan mereka (di film Despicable Me) Felonius Gru di tahun 1968.

Bahasa Indonesia yang Muncul di Minions

Beberapa bahasa digunakan dalam percakapan para Minions, dari bahasa Inggris, Spanyol, Italia, dan Indonesia! Kosa kata Indonesia yang saya sempat dengar adalah ucapan, “Hei Stuart, kemari!” dan terima kasih.

Penonton terlihat sepi.

Saya kira penonton film ini membludak, mengingat antrian yang panjang, bahkan separuhnya balita dan anak sekolah. Mungkin mereka nonton di jam 13.00 WIB atau malah nonton “kebun binatang” yang kebetulan juga tayang pada jam yang sama.

 

Suara film Minions diisi antara lain oleh Sandra Bullock, Michael Keaton, John Hamm, dan Pierre Coffin. Bagi saya film ini sangat menghibur dan membuat ketawa terbahak-bahak.


TAGS Review Film


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments