Rezeki Tak Terduga Dari Semangat Ngeblog

12 Jan 2015

Alhamdulillah, atas kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala saya mendapatkan hadiah dari Gerakan Semangat Ngeblog. Program dari Blogdetik ini berlangsung 27 November - 30 Desember 2014 dengan memberikan hadiah-hadiah yang membuat ngiler blogger, untuk mendapatkannya tentu harus memenuhi berbagai syarat.

Yang menjadi incaran saya adalah smartphone, kenapa? Sejak smartphone rusak tahun 2013 lalu (baca smartphone rusak), saya tidak punya smartphone lagi. Beli smartphone lagi ogah banget, malulah blogger kok beli smartphone. Dan akhirnya awal Januari 2015 saya memiliki smartphone lagi ;) .

Redmi Note 4G/LTE.

Redmi Note 4G/LTE.

Tak mudah bagi saya mengikuti tantangan Semangat Ngeblog. Ada saja cobaan mendera, dari sakit hernia hingga koneksi internet yang lemot. Saya bahkan sempat menyampaikan keluhan ke Blogdetik karena susah publish artikel, padahal sudah menggunakan provider berbeda. Hehehe… ada rasa takut tidak bisa memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan smartphone. Maaf ya admin :mrgreen: .

Saya bisa mengukur diri, tak akan bisa mendapatkan emas 5 gram (lihat katalog hadiah), apalagi kebutuhan mendesak saya adalah smartphone. Jadi saya hanya menulis artikel yang memenuhi syarat untuk mendapatkan smartphone.

Pertama kali smartphone muncul di katalog adalah Oppo Joy dari Qwords yang mensyaratkan 10 artikel + 1 artikel bertema personal branding dan domain pribadi. Saya menulis artikel dengan tema itu dengan judul Membranding Diri dengan Domain Pribadi.

Di awal perjalanan Semangat Ngeblog, muncul Xiaomi Redmi Note 4G di katalog dari Garda Oto yang mensyaratkan 12 artikel + 1 artikel tips berkendara di musim hujan. Sayapun menulisnya berjudul Kendaraan Prima, Musim Hujan Bukan Halangan. Entah mengapa awalnya ada tulisan 4G tapi kemudian admin Blogdetik menghapusnya. Mungkin takut jika hadiah yang diberikan ternyata hanya Redmi Note 3G :mrgreen: .

===o0o===

Saya sempat tanya pada Mbak Meliana, gimana cara dapat hadiah Gerakan Semangat Ngeblog. Baca ketentuan penukaran hadiah cukup membingungkan bagi saya. Katanya, peserta hanya bisa menukar sekali. Jika sudah dapat hadiah, tidak bisa lagi submit mendapatkan hadiah lain.

Dua hari sebelum penukaran hadiah, saya bertemu Ari Suseno mendiskusikan penukaran hadiah (((DISKUSI))). Menurutnya tukarkan hadiah tertinggi dulu, jika ditolak baru yang nilainya di bawahnya, dan seterusnya. Baiklah, berarti saya tukar untuk Redmi Note dulu, jika ditolak baru Oppo Joy.

Di akhir periode, admin upload Acer Liquid Z500 di katalog hadiah, tapi syarat dan ketentuan masih dirahasiakan :mrgreen: .

===o0o===

Penukaran hadiah 29 Desember 2014, saya baru menulis artikel tips berkendara hujan malam hari 28 Desember 2014! Sempat lihat di timeline Twitter, admin Blogdetik mewaro artikel Membranding Diri dengan Domain Pribadi masuk top posting.

Jam 19.03 WIB saya publish artikel tersebut meskipun belum sempurna, apalagi gangguan error karena overload masih menghantui. Artikel saya update terus hingga sekitar jam 00.00 WIB. Ba’da Shubuh 29 desember 2014, artikel diperbaiki dan selesai jam 08.30 WIB! Kelar urusan lalu menyelesaikan aktivitas harian dan cabut menuju co-working space yang internetnya kenceng.

Sampai di co-working space jam 09.30 WIB langsung buka laptop dan memperbaiki beberapa tulisan dan membuat daftar tulisan yang telah dibuat di index. Menurut saya, inilah salah satu kunci saya bisa mengisi form penukaran hadiah lebih cepat beberapa detik.

===o0o===

Info di Blogdetik menyatakan form penukaran hadiah akan dibuka jam 10.00 WIB, kenyataannya baru sekitar jam 10.24 WIB baru dibuka. Saya tahu sekitar jam tersebut usai dari toilet, lalu refresh halaman penukaran hadiah. Memang harus rajin refresh form halaman hadiah yang diincar agar tidak keduluan blogger lain :P .

Katanya lagi, jawaban paling lambat 1 jam setelah submit. Kenyataanya tidak begitu, konfirmasi tercepat dari admin adalah hadiah emas.. mungkin karena yang mengajukan hanya 3 orang :mrgreen: .

Was-was menunggu, akhirnya sekitar jam 11.30 WIB saya submit lagi ke Oppo Joy meskipun sebenarnya menyalahi ketentuan :mrgreen: . Ba’da Dhuhur admin belum memberi jawaban juga, padahal 1 Oppo Joy sudah keluar (kesempatan mendapatkan hadiah tersisa makin tipis). Capek menunggu jawaban admin, saya putuskan makan siang dahulu. Makannya saja di kantin Kopma UGM, jauh benar ya.. cukup mengecewakan, yang tersisa hanya sayur tempe :( . Bagaimana lagi, adanya cuma itu makan saja seadanya,, malas ke tempat lain.

Pulang makan siang, ada email jam 13.02 WIB dari admin Blogdetik yang menyebutkan pengajuan saya diterima!

Mendapatkan Xiaomi Redmi Note.

Mendapatkan Xiaomi Redmi Note.

“Ah beneran nggak nih?” Tak percaya saya mendapatkan hadiah sebesar itu, setelah baca berulang kali, barulah saya percaya akan mendapatkan Redmi Note.

Sedangkan untuk Oppo Joy, selang satu jam kemudian ada pemberitahuan seperti berikut :mrgreen:

Penolakan hadiah Oppo Joy.

Penolakan hadiah Oppo Joy.

===o0o===

Jum’at, 9 Januari 2015 hadiah akhirnya sampai di tangan setelah pada hari Rabu (7/1) Mbak Sari dari Asuransi Astra menelepon bahwa barang akan dikirim hari itu juga. Eh tapi kayaknya hanya saya yang ditelepon :P , dan saya mendapatkan Xiaomi Redmi Note 4G.

Terima kasih untuk Blogdetik dan Garda Oto yang memberikan kepercayaan kepada saya. Semoga hadiah ini dapat mendatangkan pahala dan rezeki lainnya :D .


TAGS lomba blog


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments