Kenapa Memilih HootSuite?

7 Apr 2014

Setahun sudah saya menggunakan HootSuite untuk memanagemen beberapa akun social media. Kenapa saya memilih HootSuite? Beberapa diantaranya adalah:

1. Freemium
HootSuite menyediakan versi Freemium, Pro, dan Enterprise. Untuk user yang tidak membutuhkan banyak fitur bisa menggunakan versi Freemium, tapi untuk korporasi yang menggunakan social media sebagai penghubung antara perusahaan dan pelanggan ada baiknya menggunakan versi Pro atau Enterprise.

mutukublogdetikcom-price-hootsuite

Perbandingan Fitur.

2. Tersedia versi Web dan Aplikasi Mobile
Disamping dapat diakses melalui http://hootsuite.com, HootSuite juga menyediakan aplikasi mobile untuk Android, iPhone, dan Blackberry. Lebih jelasnya bisa baca di halaman ini.

3. Versi Freemium dapat menampung 5 akun
Versi Freemium dapat menampung 5 akun social media, sedangkan versi Pro dan Enterprise lebih banyak lagi. Bisa 1 social media dengan beberapa akun, maupun beberapa akun dengan berbagai social media. Semuanya bisa masuk dalam 1 akun HootSuite.

4. Social Media di HootSuite
Ada 7 Social Media yang bisa diakses melalui web yaitu Twitter, Facebook, Google+, Linkedin, Foursquare, Wordpress, dan Mixi. Sedangkan untuk aplikasi Android berisi 4 social media, yaitu Twitter, Facebook, Foursquare, dan Linkedin.

HootSuite versi Web.

HootSuite versi desktop.
HootSuite apps.

HootSuite di Android.

5. Fitur Scheduling (Penjadwalan)
Kelebihan HootSuite adalah bisa menjadwalkan apa yang akan kita share (tulisan, twit, status, gambar) pada publik. Waktu penjadwalan minimal setiap 5 menit. Selama saya mengggunakan HootSuite, waktu publish twit / status yang dijadwalkan belum pernah melenceng jauh. Andaikan pending hanya 1 menit. Pernah menggunakan aplikasi lain, twit terjadwal bisa publish bareng bersama twit nomor berikutnya.

6. Analitik
Fitur analitik social media juga tersedia di HootSuite, mempermudah user menganalisa akun social medianya.

Itulah beberapa alasan kenapa saya memilih HootSuite, anda tertarik juga menggunakannya?


TAGS HootSuite


-

Author

Follow Me

Recent Post

Recent Comments